Struktur Organisasi

Kepala Dinas Sosial
Nama Pejabat     DR.MUSTAKIM, S.Pd., MM
Tugas Pokok       Membantu Bupati dalam melaksanakan urusan pemerintahan dibidang sosial dan tugas   pembantu.

Dinas Sosial Kabupaten Bogor mempunyai fungsi, sebagai berikut :
Tugas Fungsi

1. Perumusan kebijakan di bidang perlindungan dan jaminan sosial, rehabilitas sosial, dan pemberdayaan sosial;

2. Pelaksanaan kebijakan di bidang perlindungan, jaminan sosial, rehabilitas sosial, dan pemberdayaan sosial;

3. Pelaksanaan monitoring, evaluasi, dan pelaporan di bidang perlindungan, jaminan sosial, rehabilitas sosial, dan  pemberdayaan sosial;

4. Pelaksanaan administrasi dinas sosial;

5. Pelaksanaan fungsi lain yang diberikan oleh Bupati.

 

 

 

 

 

Sekretaris Dinas Sosial 

Nama Pejabat     Drs. Supriadi, M.M
Tugas Pokok       Membantu dan bertanggung jawab kepada Kepala Dinas Sosial dalam melaksanakan pengelolaan ketatausahaan Dinas sosial.

 

 

 

 

Tugas Fungsi
Kasubag Program dan Pelaporan


Nama Pejabat     Hermanto,SE
Tugas Pokok        Mempunyai tugas membantu Sekretaris dalam melaksanakan pengelolaan dan penyusunan program, dan pelaporan Dinas.

 

Tugas Fungsi
Kasubag Umum dan Kepegawaian


Nama Pejabat     Muhidin, S.IA
Tugas Pokok       Membantu Sekretaris dalam melaksanakan pengelolaan rumah tangga, penataan organisasi, penataan peraturan perundang-undangan, tata usaha dan kepegawaian Dinas.

 

Tugas Fungsi
Kasubag Keuangan


Nama Pejabat     Ape Harjani, SE
Tugas Pokok       Membantu Sekretaris dalam melaksanakan pengelolaan keuangan Dinas.

 

 

Tugas Fungsi
Bidang Perlindungan dan Jaminan Sosial

Nama Pejabat     Dra. Eni Irawati, M.M
Tugas Pokok       Membantu Kepala Dinas dalam melaksanakan perumusan dan pelaksanaan kebijakan, Pelaksanaan Norma, Standar, Prosedur dan kriteria monitoring dan evaluasi di bidang perlindungan sosial korban bencana, jaminan sosial keluarga dan penanganan fakir miskin.

 

Tugas Fungsi
Bidang Rehabilitasi Sosial

Nama Pejabat     Drs. Dian Mulyadiansyah, MM

Tugas Pokok       Membantu Kepala Dinas dalam melaksanakan perumusan dan pelaksanaan kebijakan, Pelaksanaan Norma, Standar, Prosedur dan kriteria monitoring dan evaluasi di bidang rehabilitasi sosial anak dan lanjut usia, rehabilitasi sosial penyandang disabilitas serta rehabilitasi sosial tuna sosial dan korban perdagangan orang.


Tugas Fungsi
Bidang Pemberdayaan Sosial

Nama Pejabat     Dra. Lenny Rachmawati, M.Si
Tugas Pokok        Membantu Kepala Dinas dalam melaksanakan perumusan dan pelaksanaan kebijakan, Pelaksanaan Norma, Standar, Prosedur dan kriteria monitoring dan evaluasi di bidang pemberdayaan perorangan dan keluarga, pemberdayaan masyarakat dan kelembagaan sosial, pemberdayaan potensi kesetiakawanan dan restorasi sosial.


Tugas Fungsi

Bidang Perlindungan Sosial dan Korban Bencana

Nama Pejabat     Dra. Eni Irawati, MM
Tugas Pokok        Membantu Kepala Dinas dalam melaksanakan perumusan dan pelaksanaan kebijakan, Pelaksanaan Norma, Standar, Prosedur dan kriteria monitoring dan evaluasi di bidang pemberdayaan perorangan dan keluarga, pemberdayaan masyarakat dan kelembagaan sosial, pemberdayaan potensi kesetiakawanan dan restorasi sosial.

20 Commentsto Struktur Organisasi

  1. Ading says:

    Kepada Yth,
    Staff Dinas Sosial Kabupaten Bogor.

    Mohon kiranya saya dapat diberikan infomasi terkait pernyaratan perijinan Yayasan yang meliputi Izin Operasional Yayasan dan Tanda Daftar Yayasan.
    Mohon infonya terkait hal tersebut diatas.

    Demikian saya sampaikan, terimakasih atas bantuan serta kerjasamanya.

    Salam Sejahtera

    Ading
    085883845447 (sms/wa)

    • opdbogorkab says:

      PERSYARATAN TERDAFTAR SEBAGAI
      LEMBAGA KESEJAHTERAAN SOSIAL

      1. Mempunyai Akte Pendirian/Akte Notaris (Jenis Penyelenggaraan Kesejahteraan Sosial harus tercantum dalam maksud dan tujuan)
      2. Mempunyai Anggaran Dasar / Anggaran Rumah Tangga
      3. Mempunyai sarana dan prasarana untuk melaksanakan kegiatan, baik administrasi maupun operasional.
      4. Telah mempunyai sasaran kerja, khususnya bidang Penyelenggaraan Kesejahteraan Sosial
      5. Susunan kepengurusan minimal terdiri dari : Ketua, Sekretaris, Bendahara disertai alamat yang bersangkutan
      6. Mempunyai Pekerja Sosial (peksos)
      7. Ijin Domisili
      8. NPWP Yayasan
      9. Kegiatan yang dilaksanakan besar kemungkinannya untuk dapat dikembangkan/ditingkatkan
      10. Telah memiliki modal kerja baik baik berupa dana, benda tetap atau benda bergerak untuk menunjang Penyelenggaraan Kesejahteraan Sosial yang menjadi bidang kegiatannya
      11. Administrasi kegiatannya sudah ada
      12. Foto kegiatan, klien, kantor yayasan dan pengurus
      13. Melampirkan Fotocopy Tanda Terdaftar/Tercatat dari Instansi Sosial terkait di Kabupaten/Kota

      Catatan :
      a. Permohonan dan lampiran dijilid dalam 1 (satu) bundel
      b. Permohonan untuk Kabupaten dibuat 1 (satu) rangkap
      c. Permohonan untuk Provinsi dibuat 2 (dua) rangkap

  2. Rofahiyatul Aisy says:

    mohon info untuk prosedur kegiatan kemitraan pemberdayaan sosial dengan dinas sosial kabupaten bogor. terima kasih

    • opdbogorkab says:

      Trimksh atas pertanyaanya, untuk info lebih lanjut silahkan datang langsung ke Dinas Sosial Kab. Bogor ke Bidang Pemberdayaan Sosial, trimkasih.

  3. ahmad subagja says:

    assalamualaikum wr wb
    yg terhormat kpd bupati dan wakil y,serta jajaran petinggi dinsos,saya warga kab bogor yg beralamat di kp cipayung megamendung,rt 03/03 desa cipayung kec megamendung,saya ingin menyampaikan pasca kemusibahan yg menimpa keluarga saya,pada tanggal 26 juli 2019,kejadian kebakaran yg mengakibatkan rumah runtuh lantah,dan saya sbgai warga yg tidak mampu dan yg tidak ada yg peduli kepada kami,kami meminta untuk bantuan y,jgn pajak tiap th y saya bayar,dan pada saat sekarang saya membutuhkan bantuan untuk bisa membangun rumah saya kembali.terimakasih atas perhatian dan tanggapan y.saya ucapkan banyak terimakasih.

    • opdbogorkab says:

      Trimkasih kepada Bapak Ahmad Subagya atas laporannya, akan segera kami sampaikan kepada pimpinan untuk mendapat arahan lebih lanjut.

  4. Kepada Yth ; Dinas Sosial Kab.Bohor
    Mohon segera ditindak panjuti terkait adanya lansia yang hidup dalam keadaan serba kekurangan dan tinggal dirumah yang hampir roboh yang berlokasi di Kp.Tarogong RT.05/01 Ds.Bojong Kec.Tenjo.

    Berkenaan dg hal tersebut sudah firal di medsos dan berita online.

    MPB dan media sudahke lapangan mengkroscek laporan warga yang prihatin dg keadaan lansia tersebut

  5. Kepada Yth ; Dinas Sosial Kab.Bogor
    Mohon segera ditindak panjuti terkait adanya lansia yang hidup dalam keadaan serba kekurangan dan tinggal dirumah yang hampir roboh yang berlokasi di Kp.Tarogong RT.05/01 Ds.Bojong Kec.Tenjo.

    Berkenaan dg hal tersebut sudah firal di medsos dan berita online.

    MPB dan media sudah ke lapangan mengkroscek laporan warga yang prihatin dg keadaan lansia tersebut.

    Saya yakin dan percaya Dinsos Kab.Bogor selalu bergerak cepat

    • opdbogorkab says:

      Terimakasih atas laporannya. Terkait dengan kondisi rumah yang sudah tidak layak untuk ditempati, silahkan dilaporkan ke ketua RT/RW untuk selanjutnya ditindaklanjuti ke Kantor Desa/Kelurahan setempat, untuk diajukan Program Rumah tidak layak huni. Pendamping sosial lansia akan segera melakukan penelusuran untuk di assesment, hasil assesment tersebut sebagai dasar pengambilan keputusan / untuk tindakan lebih lanjut.

  6. Assalaamu’alaikum wrwb
    Mohon informasi mengenai jumlah e-warung yang sudah berdiri di kabupaten bogor dan di kecamatan mana saja. Mohon berkenan menyampaikan informasi mengenai syarat2 pendirian e warung, terimakasih, Wassalamu’alaikum wrwb

  7. Kepada yth,-
    Mohon penjelasannya terakit TKSK kecamatan secara regulasi dan secara administrasinya seperti apa,dan mohon kiranya untuk dapat memperlihatkan SK atau Legalitas dari dinas sosial khususnya untuk TKSK kecamatan cigudeg.Terimakasih

    • opdbogorkab says:

      Asalamualaikum selamat pagi..Semoga Saudara dalam kondisi sehat dan bahagia. Informasi dan pertanyaan Saudara sudah kami terima, untuk informasi lengkap silahkan datang langsung ke Dinas Sosial Kab. Bogor, Jl. Bersih No. 2 Komplek Perkantoran Pemda Kab. Bogor Bidang Pemberdayaan Sosial, demikian disampaikan, terimakasih.

  8. yth.KaDinas Sosial Kab,Bogor Saya mau mengajukan permasalahan tentang Kelainan adik kandung saya yaitu adanya unsur Ketidak normalan hidup sebelumnya krn diakibatkan Stress Berat sehubungan dgn itu maka dia selalu melakukan berbagai macam Gangguan baik yg bersifat kedalam keluarga(internal) maupu yg bersifat ke luar keluarga(Eksternal)..saya mohon bantuan ke DinSos khususnya ke bagian “REHABILITASI SOSIAL” untuk dapat memberikan Solusi yg terbaik bagi Anggota Keluarga yg Lain Utamanya bagi Saya sendiri sebagai Kakak kandung..Demikian Keluhan kami sampaikan dimohon utk dpt ditindak lanjuti…Terima kasih…Bojongkulur,29 Agustus 2020
    hormat saya,

    Agus Heriansyah

    • opdbogorkab says:

      Asalamualaikum wr wb.. Terimakasih pengaduan Saudara sudah kami terima. Permasalahan yang terjadi pada adik Saudara akibat stres berat dapat diperiksakan / rehabilitasi medik ke Rumah sakit Marjuki Mahdi yang berada di Kota Bogor, sehingga nanti akan diketahui hasil diagnosanya. Apabila Saudara terkendala biaya Saudara dapat mengajukan SKTM (Surat Keterangan Tidak Mampu ) , pengajuan awal ada pengantar dari RT/RW dan desa/kelurahan, diajukan ke SLRT / Dinas Sosial, nanti dari Dinas Sosial akan dikeluarkan rekomendasi keringanan biaya. Dewmikan, semoga Adik saudara cepat sembuh. Terimakasih.

  9. Edwin O.S says:

    Assalamualaikum. Wr.Wb
    Yth KaDinas Sosial Kb. Bogor.

    Kami dr Yayasan Kursiya yg berlokasi Di Ds. Bojongnangka Kec. Gunungputri-Bogor. Mohon pencerahan dan solusi ny dr Dinsos kab bgr, sekirany utk meninjau tempt kami. Yayasan kami mengasuh yatim dan piatu, saat ini atap asrama putra rubuh krn sdh di makan usia, kurang lebih 20 th fisik asrama yatim blm direhab.
    Kami brharap Dinsos kab bgr bs memberikan cara ataupun solusi agar asrama yatim putra bs sgr diprbaiki, mngiangt situasi yg ckup darurat.
    Terima kasih atas perhatiannya. Wassalammualaikum Wr.Wb

    • opdbogorkab says:

      Waalaikumsalam terimakasih atas laporan saudara/i. mengenai laporan saudara silahkan saudara mengajukan surat permohonan dalam bentuk proposal di tujukan kepada Bupati Bogor Melalui Kepala Dinas Sosial Tembusan BPKAD Kabupaten Bogor. Demikian informasi yang bisa kami sampaikan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *