SKM Dinas Sosial

45 Commentsto SKM Dinas Sosial

  1. Ibnu sulistyono says:

    Assalamualaikum,ijin menanyakan untuk menguruskan BPJS warga yg tidak mampu prosedurnya bagaimana?.SKTM sudah dibuatkan oleh kelurahan selanjutnya bagaimana?.atas perhatian dan bantuannya saya ucapkan teeimakasih

    • opdbogorkab says:

      Trimkasih atas pertanyaannya.
      Untuk pengajuan dan pengalihan BPJS mandiri ke BPJS PBI, dapat diajukan secara kolektif di desa/kelurahan, Nanti Bagian Kesra Desa/kel yang akan langsung mengurus ke Dinas Sosial.

      • Nazar says:

        Nah ketika sudah di kirim data oleh pihak kelurahan ke dinas sosial akan di tidak berapa lama karna hampis mau dua bulan belum ada kejelasan dari dinas sosial pihak kelurahan pun mengatakan data masih di proses di dinas sosial

        • opdbogorkab says:

          Asalamualaikum wr wb…selamat pagi, salam kesetiakawanan sosial…Terkait dengan keluhan Saudara, Silahkan memberikan data yang lengkap kepada kami, Nama jelas, alamat. NIK dan No KK agar kami dapat mengeceknya. Terimakasih.

  2. Ading Muchdari says:

    Kepada Yth,
    Staff Dinas Sosial
    Di Kabupaten Bogor.

    Bersama ini saya mohon informasinya terkait pembuatan Tanda Daftar Yayasan (TDY), mohon saya diberikan informasi, apa saja persyaratan yang harus dipersiapkan terkait TDY, besar harapan saya untuk mendapatkan informasi mengenai hal ini.
    Demikian saya sampaikan.
    Salah Sejahtera.

    Ading Muchdari

    • opdbogorkab says:

      PERSYARATAN TERDAFTAR SEBAGAI
      LEMBAGA KESEJAHTERAAN SOSIAL

      1. Mempunyai Akte Pendirian/Akte Notaris (Jenis Penyelenggaraan Kesejahteraan Sosial harus tercantum dalam maksud dan tujuan)
      2. Mempunyai Anggaran Dasar / Anggaran Rumah Tangga
      3. Mempunyai sarana dan prasarana untuk melaksanakan kegiatan, baik administrasi maupun operasional.
      4. Telah mempunyai sasaran kerja, khususnya bidang Penyelenggaraan Kesejahteraan Sosial
      5. Susunan kepengurusan minimal terdiri dari : Ketua, Sekretaris, Bendahara disertai alamat yang bersangkutan
      6. Mempunyai Pekerja Sosial (peksos)
      7. Ijin Domisili
      8. NPWP Yayasan
      9. Kegiatan yang dilaksanakan besar kemungkinannya untuk dapat dikembangkan/ditingkatkan
      10. Telah memiliki modal kerja baik baik berupa dana, benda tetap atau benda bergerak untuk menunjang Penyelenggaraan Kesejahteraan Sosial yang menjadi bidang kegiatannya
      11. Administrasi kegiatannya sudah ada
      12. Foto kegiatan, klien, kantor yayasan dan pengurus
      13. Melampirkan Fotocopy Tanda Terdaftar/Tercatat dari Instansi Sosial terkait di Kabupaten/Kota

      Catatan :
      a. Permohonan dan lampiran dijilid dalam 1 (satu) bundel
      b. Permohonan untuk Kabupaten dibuat 1 (satu) rangkap
      c. Permohonan untuk Provinsi dibuat 2 (dua) rangkap

  3. Mandau heri says:

    Saya ingin bertanya,kami sekeluarga memiliki kartu kis saat ini kami sekeluarga pindah tempat tinggal dari bogor ke jakarta dan salah satu anak saya sedang sakit,yang ingin saya tanyakan apakah bisa anak saya berobat di bogor menggunakan kartu kis sedangkan untuk data kependudukan sudah pindah di jakarta tapi untuk data di kartu kis masih di bogor?

    • opdbogorkab says:

      Trimksh atas pertanyaannya, Kl data sudah pindah kartu KIS PBI (apbd) secara administrasi tidak lagi ditanggung oleh Pemkab Bogor. Karena KK dan KTP sudah pindah tempat tinggal, otomatis nomor NIK sudah terblokir. Kl bapak/ibu ingin menggunakan KIS PBI lagi, silahkan mendaftar ke Dinas terkait di Pemda DKI, atau menghubungi pemerintah setempat.

  4. Meirika says:

    Assalamualaikum, saya ingin bertanya bagaimana prosedur pembuatan surat untuk syarat pada bidikmisi/kip-k 2020?

    • opdbogorkab says:

      Waalaikum salam warohmatullohiwabarokatuh, semoga saudara dalam keadaan sehat dan bahagia. Atas pertanyaannya, Syarat KIP harus terdaftar di DTKS. terimakasih.

  5. Tato says:

    Jakarta, CNN Indonesia — Pemerintah telah menonaktifkan 5,2 juta peserta Penerima Bantuan Iuran (PBI) Program Jaminan Kesehatan Nasional (JKN) alias BPJS Kesehatan mulai 1 Agustus 2019. Namun, warga miskin yang kepesertaannya telah dinonaktifkan itu dapat mendaftar kembali sebagai peserta PBI alias mandiri selama memenuhi kriteria.

    Warga miskin yang telah kehilangan status PBI dapat dijamin kembali dengan mendaftarkan diri dan keluarganya ke Dinas Sosial atau Dinas Kesehatan setempat agar menjadi peserta PBI dari Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) yang iurannya dijamin Pemerintah Daerah (Pemda).

    Bagaimana cara mendaftarnya?

  6. jejen says:

    assalamualikum .
    mau tanyya saya satu kk sma org tua , terus ko bpjs ibu saya tidak aktif. sementara ayah dan saya aktif.. terima kasih

  7. Dewi says:

    Bagaimana prosedur adopsi bayi di panti asuhan, terima kasih

    • opdbogorkab says:

      Silahkan Saudara datang langsung ke kantor Dinas Sosial Kabupaten Bogor, Jl. Bersih No. 2 Komplek Perkantoran Pemda Kab. Bogor.

  8. Alya says:

    Sya ingin mengajukan sktm,kip dan lain2.. Namun alamat e-ktp bojobggede, bogor.. Sdngkan alamat tinggal di citayam, bogor namun masih 1 kecematan Bojonggede.. Apabisa?… Trimaksih

    • opdbogorkab says:

      Semoga Saudara dalam keadaan sehat dan bahagia. Bisa bu, silahkan Saudara mendaftar ke petugas/operator SIKS-NG di Desa/kelurahan setempat untuk dilakukan verifikasi dan validasi.

  9. EDI GUNAWAN says:

    Assalamualaikum..maaf bpk/ibu.saya mo menanyakan tentang kartu keluarga sejahtera yg saya punya,masa berlaku 2014_2019,selama itu saya tidak pernah gunakan karna saya tidak tahu cara nya dan kemna,,apakah kartu itu msh bisa digunakan?dan bagaimna cara nya,,??mohon informasi nya bpk/ibu..krna selama ini saya tidak menerima bantuan apa pun,terima kasih

    • opdbogorkab says:

      Terimkasih atas laporannya. Silahkan menghubungi Petugas/Tenaga Kesejahteraan Sosial Kecamatan (TKSK) setempat.

  10. Roysthea says:

    Kami hanya menjadi pelecehan orang2 yg tak bertanggung jawab

  11. Deni sanditama says:

    assalamualaikum selamat siang, saya ingin menanyakan bansos karena pandemi virus covid 19, saya belum menerima bantuan sosial dari pemerintah manapun, padahal saya sudah mengumpulkan ktp kk plus surat PHK dari perusahaan kepada RT sejak bulan april, keluarga kami sangat terdampak sekali dengan adanya pandemi virus covid 19, saya dan istri di PHK sejak bulan april menjadi tidak punya penghasilan, mohon bantuannya.
    Bantuan pemerintah saat ini sangat kami butuhkan, terimakasih.
    deni sanditama

    • opdbogorkab says:

      Terimakasih atas laporannya, Data di Dinsos tidak ada atas nama Saudara, silahkan menghubungi pihak Desa/Kelurahan. Atau silahkan Saudara mencantumkan nana jelas, alamat, Nomor NIK dan KK agar kami dapat mengceknya lagi. Terimakasih.

    • opdbogorkab says:

      Data didinsos tidak ada nama Saudara, silahkan saudara menghubungi/ melapor pihak DEsa/kelurahan setempat, atau silahkan cantumkan nama jelas, alamat tempat tinggal, nomor NIK dan KK, agar petugas kami dapat mengeceknya kembali, terimakasih.

  12. Enda says:

    Aslkum, bpk ibu saya sebagai wrga biasa hanya ingin menanyakan kenapa di desa saya banyak yang tidak mendapat bantuan?

  13. assalamu’alaikum… keluarga saya dapat bpjs dari pemerintah, tapi hanya bpjs saya yang aktif, sementara istri dan anak saya NIknya berbeda antara NIK kartu bpjs dan NIK Kartu keluarga(KK) .dan lalu dicek tidak terdaftar
    . Kenapa bisa?

  14. EDI GUNAWAN says:

    Saya punya kartu kks yg masa berlaku 2014_2019.slama waktu itu ga digunakan ga tau cara nya..saya cek id kartu kks saya masih aktif..v saya ga menerima bantuan apa pun..DTKS ada terdaptar v ga Nerima bantuan apa pun..

  15. Muhammad ramdani says:

    Assalamualaikum…
    Setelah saya mengecek lewat aplikasi cekbansos/skn dinsos ..ternyata nama & nik ktp sya tidak di temukan , , sementara sampai hari ini sya belum menerima bantuan apapun dari pemerintah, sedangkan sya mencari nafkah hnya mengandalkan ojol yg untuk makan aja susah

    • opdbogorkab says:

      waalaikumsalam, terimkasih atas laporanya. silahkan saudara/i mengusulkan ke desa/kelurahan setempat.

  16. maulana says:

    ass. wr.wb
    Salam sejahtera, dikeluarga kami ada yg kurang mampu dan selama ini tidak ada bantuan sama sekali baik anak sekolahnya dllnya, untuk mendaftarkannya kemana? dan persyaratannya apa saja? terima kasih

    • opdbogorkab says:

      Waalaikum salam…terimaksih atas pertanyaannya, silahkan saudara melapor ke RT/RW setempat, atau bisa juga ke kelurahan. Persyaratannya NIK dan KK serta pengantar dari RT/RW agar nanti dapat didaftarkan sebagai penerima bantuan. terimaksih.

  17. Sudarma says:

    Assalamualaikum warahmatullahi wabarakatuh
    Salam sejahtera bagi kita semua

    Kepada kadin sosial Kabupaten Bogor
    Dengan Hormat
    Saya sudarma seorang kepala keluarga dengan 2 anak, saya beralamat di desa cibadak kecamatan ciampea Kabupaten Bogor, mohon saran setelah saya mengajukan bahwa saya sudah tidak mampu lagi untuk membayar iuran kepesertaan BPJS mandiri kepada kantor pemerintahan desa apakah benar kalau saya selaku atas nama di wajibnya untuk datang ke kantor dinsos. Waktu itu saya hanya dikasih surat sktm oleh pihak desa. Mohon saran dan masukan.
    Jangankan untuk ongkos untuk membeli kebutuhan makan saja masih bingung mendapatkan nya.
    Terimakasih
    Salam
    SUDARMA

    • opdbogorkab says:

      Asalamualaikum wr wb..selamat pagi, semoga Saudara selalu dalam kondisi sehat dan bahagia. Jawaban atas pertanyaan Saudara, Pengalihan dari BPJS mandiri ke PBI dikolektif oleh petugas desa/kelurahan dan TKSK kecamatan, jadi tidak perlu ke dinsos. demikian disampaikan , terimkasih.

  18. hadid gunawan says:

    Kepada Kepala Dinas Sosial Kabupaten Bogor.
    Saya ingin bertanya, apakah bisa mengajukan dana kepada dinas sosial bogor untuk biaya pembayaran BPJS yang tertunggak?
    Saya ingin mengganti dari bpjs mandiri ke bpjs PBI, tetapi tunggakan harus dibayarkan lebih dahulu.
    apakah tunggakan tersebut bisa mengajukan dana ke dinsos? dikarenakan saya tidak memiliki biaya untuk membayar tunggakan tersebut.
    terima kasih

    • opdbogorkab says:

      Asalamualaikum wr wb..Selamat pagi, salam kesetiakawanan sosial. Terimakasih pertanyaan Saudara sudah kami terima. Dinsos tidak ada anggaran untuk pembayaran dana yang tertunggak, kami hanya memfasilitasi pengalihan BPJS mandiri ke PBI, melalui petugas di desa/kelurahan. Terimaksih.

  19. Fitriani says:

    Assalamualaikum w.w.
    Saya mau bertanya mengenai perubahaan dari BPJS PBI ke BPJS mandiri.
    Berapa lama waktu yang dibutuhkan untuk menonaktifkan kepesertaan BPJS PBI?
    lalu, surat pernyataan pengunduran diri apakah tersedia di Dinas Sosial berbentuk hardfile atau kami buat tersendiri?
    Mohon konfirmasinya. Terima kasih.

    • opdbogorkab says:

      Asalamualaikum wr wb..Selamat pagi salam kesetiakawanan sosial..pertanyaan Saudara sudah kami terima,
      Untuk penonaktifan kepesertaan BPJS PBI dapat langsung datang ke kantor BPJS untuk mengisi surat pernyataan.
      Dinas Sosial tidak bisa melakukan perubahan status kepesertaan BPJS Kesehatan.

      Terima Kasih.

  20. Sobri says:

    Kenapa ya saya tidak dapat bpjs dari program,

    • opdbogorkab says:

      Asalamualaikum wr wb..salam kesetiakawanan sosial…Terimaksih pengaduan Saudara sudah kami terima. Mungkin yang dimaksud adalah BPJS PBI, kalau itu yang dimaksud silahkan Saudara berkoordinasi ke desa/kelurahan, di sana ada petugas SIK n G yang akan menjelaskan prosesnya. Terimakasih.

  21. cicih yuningsih says:

    Assalamualaikum saya mohon informas untuk mendapatkan bantuan kaki palsu bagi penderita kanker tulang di keluarga pra sejahtera bagai mana caranya? adakah bantuan dari dinas sosial untuk itu ?

    • opdbogorkab says:

      Asalamualaikum waroh matullohi wabarokatuh..terimakasih pengaduan sudah kami terima, Untuk bantuan kaki palsu ada program bantuan dari Dermawan melalui Dinas Sosial Kabupaten Bogor, Silahkan mengirimkan data lengkap kepada kami disertai foto. Demikian, semoga info ini membantu, salam kesetiakawanan sosial.

  22. Burhanudin says:

    Assalamualaikum warahmatullahi wabarakatuh
    Salam sejahtera bagi kita semua

    Kepada kadin sosial Kabupaten Bogor
    Dengan Hormat

    mohon informasi untuk pengajuan Kartu Indonesia Pintar (KIP) No. Surat 441.6/1684/Jamlinsos tgl. 13 Agustus 2020 perihal Rekomendasi Siswa Tidak Mampu an. ALLYA Nurramadhan apakah sudah terdaptar di DTKS ? mengingat sy sebagai orang Tua sdh tidak bekerja.

    terima kasih

    • opdbogorkab says:

      Asalamualaikum waroh matullohi wabarokatuh..Terimakasih atas pertanyaannya, Siswa an. Allya Nurrahman belum terdaftar di DTKS. Silahakan saudara mengusulkan ke operator SIK N G di desa/kelurahan agar dimasukkan ke DTKS, untuk lebih jelasnya Saudara dapat langsung ke kantor desa/kelurahan dan berkoordinasi dengan petugas/operator SIK n G. Terimakasih, salam kesetriakawanan sosial.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *